Hujan Sedikit Saja Pekanbaru Langsung "Berkuah" Parisman Apungkan Ini

Parisman-Ihwan11.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Pekanbaru, Parisman Ihwan meminta persamalahan banjir diseriusi oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. 

 

Pada reses terakhirnya di bulan lalu, Parisman menyebut banyak keluhan warga terkait banjir. Terlebih belakangan Pekanbaru sudah mulai memasuki musim penghujan. 

 

"Faktanya begitu, hujan lebat sedikit saja, sudah berkuah Kota Pekanbaru ini, apalagi hujan lebat berjam-jam," tegas Parisman, Sabtu 4 September 2021. 

Menurutnya banjir masih menjadi masalah laten yang tak pernah ada solusinya. Ia mengatakan butuh master plan untuk mengurai masalah banjir ini sehingga bisa diselesaikan satu persatu. 

 


"Saya sudah bersuara tentang banjir ini, bahkan saya sudah mengundang Pemko Pekanbaru ke Komisi IV, saya jumpakan dengan Kementerian, dan waktu itu ternyata Pemko tidak punya master plan banjir, barulah akhir tahun kemarin master plan itu selesai," ujar Ketua Komisi IV DPRD Riau ini.

 

"Banjir ini persoalan klasik, dari dulu sampai sekarang, entah sampai kapan tuntasnya," ungkapnya heran. 

 

Bahkan tak jarang, banjir pula menjadi akar masalah perseteruan antar warga. Salah satunya anggota DPRD Kota Pekanbaru dengan warga di Kelurahan Sidomulyo Timur yang menghebohkan warga di Kota Pekanbaru.

 

 

Ia mengatakan tak ingin berkomentar banyak terkait kasus tersebut. Justru, permasalahan banjir yang menjadi asal mula pertikaian memang harus diperhatikan benar. 

 

"Saya tak bisa mengomentari tentang siapa yang salah, tapi yang harus kita akui bersama adalah akar dari semua persoalan ini adalah banjir," pungkas Parisman.