Bupati Alfedri apresiasi Baznas Tingkatkan pengumpulan zakat

baznas-siak.jpg
(istimewa)

Laporan: HENDRA

RIAU ONLINE, SIAK - Bupati Siak, Alfedri memberikan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Siak yang telah berhasil meningkatkan pengumpulan zakat, Kantor Baznas Kabupaten Siak, Kamis, 26 Agustus 2021.

Alfedri menyebutkan Potensi Zakat di Kabupaten Siak cukup besar, namun masih banyak yang perlu upayakan agar para pengusaha, petani, pedagang dan pekebun, mendapat hidayah untuk menunaikan Zakatnya melalui Baznas.

Tak hanya itu, Alfedri juga mengharapkan agar Baznas terus menjalin mitra dengan pemerintah dalam upaya mengangkat ekonomi masyarakat terutama pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) guna membantu menekan angka kemiskinan di kabupaten Siak.


Disamping itu, Alfedri menyampaikan kepada pihak Baznas untuk melakukan Mou dengan pihak - pihak tertentu dalam rangka meningkatkan pengelolaan dan pendayagunaan Zakat di kabupaten Siak.

Ketua Baznas Provinsi Riau, Dr Yahanan . menyampaikan bahwa tujuannya ke Siak dalam rangka monitoring semua kegiatan terutama kegiatan Baznas Provinsi dan sharing dengan Baznas Kabupaten Siak.

“Disamping itu kita memberikan pelatihan pengelolaan zakat Infak dan Sodaqoh bagi Amil Baznas Kab Siak, dengan harapan Agar para amil benar – benar kompeten dalam mengelolaan zakat,” ucap Yahanan.

Yang mana mengingatkan para amil agar saat ini harus mengejar zakat pada masyarakat umum (individu) yang belum tersentuh seperti pada orang-orang kaya dan para pengusaha. Kalau Zakat ASN, semuanya di Kabupaten Siak sudah menunaikan zakatnya.