Lansia Lumpuh Itu Tersenyum Terima Bantuan dari Alumni Akpol 1992

Kombes-Sunarto6.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tok tok tok, Perwira menengah alumni Akpol 1992 Polda Riau mengetuk pintu rumah nenek tua di Kelurahan Bancah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Jumat, 27 Agustus 2021.

 

Perwira tersebut merupakan Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto dan DirTahti Polda Riau, AKBP Wendri beserta istri. 

 

Kedatangan alumni Akpol 1992 ini untuk memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

 

Dengan tenaga seadanya, wanita tua yang lumpuh bernama Nuraini (69) datang menghampiri dengan senyuman lebar di wajahnya.

 

Seakan tak percaya, wanita tua ini tak berhenti tersenyum kepada polisi yang ada di hadapannya yang merupakan Kabid Humas Polda.

 

 

"Kami ingin memberikan bantuan sembako kepada ibu, agar meringankan bantuan di massa pandemi Covid-19," ucap Kombes Narto.


 

Nuraini mengucapkan terimakasih banyak kepada Alumni Akpol 1992 yang telah mendatangi rumahnya dan memberikan bantuan sembako.

 

 

Alumni Akpol 1992 Polda Riau diwakili Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto memberikan bantuan Sosial kepada warga terdampak pandemi Covid-19/DEFRI CANDRA /Riau Online

 

"Alhamdulillah, terimakasih pak polisi, semoga diberikan kesehatan dan keselamatan," ujar wanita tua ini.

 

Tidak sampai disitu, mereka melanjutkan perjalanan dan bertemu warga yang berjualan dipinggir jalan Tenayan Raya, Buyung (60) dan Farida (59).

 

Selanjutnya, mereka  memberhentikan mobilnya dan turun sambil membawa bingkisan sembako dan memberikan kepada mereka.

 

"Saat ini kondisi ekonomi warga tengah sulit, pemberian sembako ini sebagai bentuk pengabdian 29 tahun Akpol 1992," jelas Narto.

 

Selain memberikan bantuan sosial, para Alumni Akpol 1992 dari jajaran Polda Riau juga turut menyampaikan sosialisasi kepada warga, agar taat dan patuh dengan protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penularan Covid-19. 

 

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga kita bisa menangkal dan terhindar dari bahaya virus ini," pungkasnya.