3 Merek Vaksin yang Sudah Disuntik untuk Warga Riau, Cek Rinciannya!

Nakes-disuntik4.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan sudah ada tiga jenis merek vaksin Covid-19 yang disuntikan kepada warga Riau.

 
Ia menyampaikan mulai dari vaksin Sinovac, Moderna, dan Astrazeneca yang sudah disuntik ke warga Riau.

 
"Iya, Provinsi Riau sudah mendapatkan tiga jenis merek vaksin untuk masyarakat di luar dari pada vaksin gotong royong, yaitu ada Sinovac, Moderna, Astrazeneca, dan vaksin gotong royong itu Sinopharm," kata Mimi, Rabu, 25 Agustus 2021 kepada RiauOnline di Gedung Balai Pauh Janggi.

 
Lanjutnya, sesuai yang didistribusikan oleh pusat, tiga jenis merek vaksin Covid-19 itu sudah digunakan sesuai dengan arahan pusat.

 

 


"Nah sekarang memang kita sudah mendapatkan distribusi dari pusat untuk moderna dan astrazeneca dan tentunya ada hal-hal yang dilakukan. Pertama moderna untuk booster ketiga itu khusus untuk tenaga kesehatan," sebutnya.

 
Pihaknya juga menyebut sesuai dengan petunjuk kementerian kesehatan, bahwa vaksin jenis moderna sudah bisa diberikan kepada warga.

 


"Kemudian, ada moderna yang untuk masyarakat dengan syarat masyarakat belum sama sekali divaksin. Jadi untuk vaksinasi yang pertama, begitu juga astrazeneca," pungkasnya.