PPKM Tiga Daerah di Riau Turun Level

Penyekatan-jalan-PPKM-Level-4-3.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE - Tiga daerah di Provinsi Riau diketahui mengalami penurunan level penerapan PPKM berlevel yang diperpanjang pemerintah mulai 24 Agustus.

Ketiganya adalah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Siak dan Kota Dumai yang sebelumnya menerapkan PPKM Level 4, turun menjadi Level Tiga.

Penurunan level PPKM ketiga daerah itu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 37 tahun 2021, tentang PPKM level 3, level 2, dan level 1.

"Tiga daerah itu sekarang sudah turun ke level 3, tinggal Pekanbaru saja lagi yang masih level 4," ungkap Gubernur Riau Syamsuar kepada wartawan, Selasa (24/8/2021). 

Gubernur Syamsuar mengimbau kepada seluruh masyarakat Riau, khususnya di Kota Pekanbaru untuk patuh terhadap protokol kesehatan lantaran ibu kota Provinsi Riau itu masih berstatus PPKM level 4.


"Harapan kita Pekanbaru juga bisa turun level dalam waktu yang tidak begitu lama," kata Syamsuar.

Meskipun tiga wilayah itu turun menjadi level 3, namun ada penambahan daerah di Riau yang menerapkan level serupa, antara lain: Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Pelalawan dan Rokan Hilir.

Sementara itu, Sekdaprov Riau, SF Hariyanto menegaskan, sejauh ini PPKM level 4 di Riau membuahkan hasil yang cukup menggembirakan. Terbukti sejak beberapa hari terakhir ini tren penambahan kasus harian cenderung menurun.

Jika biasanya penambahan selalu diatas 1000 kasus, sejak beberapa hari ini penambahan kasus harian selalu berada dibawah angka 1000 kasus.

"Allhamdulilah tren kasus kita mengalami penurunan, tracing kita juga terus kita tingkatkan, dan di Riau tracingnya sudah cukup tinggi," ungkap Sekda Riau itu.

 Artikel ini sudah tayang di SUARA.com