Bantu Upaya Pemutusan Covid-19, Mahasiswa Kukerta Bagikan New Normal Kit

kkn-kukerta.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau Balik Kampung 2021 di Kelurahan Maharatu, Marpoyan Damai, Pekanbaru mendorong percepatan pemutusan rantai sebaran Covid-19.

Dalam Program kerja dengan tema New Normal yang dicanangkan oleh pihak Univesitas, salah satu program yang dimiliki Tim Kukerta adalah pembagian New Normal Kit di beberapa pusat pelayanan publik dan sekolah dengan jumlah pembagian setiap titik sasaran ada 50 pcs.

"Sekolah adalah salah satu tempat publik. Walaupun kegiatan belajar mengajar diadakan secara daring namun tetap saja ada beberapa pengajar yang datang ke sekolah tersebut. Pastinya harus memakai protokol kesehatan. Maka dari itu kami berinisiatif membagikan nya di sana," ujar Ketua Tim Kukerta, Fahmi Al Ikhsan.

Adapun New Normal Kit tersebut terdiri dari masker, handsanitizer, dan brosur mengenai protokol kesehatan dan bahaya Corona. Program ini memiliki sasaran pembagian di Kantor Kelurahan, Puskesmas Simpang Tiga, dan SMP N 34 Pekanbaru.


Hal ini mendapat respon positif dari pihak sekolah yang juga berharap sekolah tatap muka bisa segera dilaksanakan.

“Terimakasih banyak, nantinya apa yang telah diberikan semoga bermanfaat. Dan kami tunggu program selanjutnya dari mahasiswa, dan semangat juga karena KKN di masa pandemi,” ungkap Elvi Devita, M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMP N 34 Pekanbaru.

Sementara itu Kepala Kelurahan Maharatu Joko Arif Santoso, S.STP. menyambut baik kedatangan Mahasiswa Kukerta. Dikatakan Joko, pihak kelurahan sangat mendukung dan mengapresiasi program yang dijalankan oleh mahasiswa.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi apapun kegiatan positif yang adik-adik laksanakan. Program sepeti inilah yang sangat berguna di masa pandemi, dan fasilitas protokol kesehatan memang sangat penting.” tandas Joko.

Fahmi menambahkan, pembagian New Normal Kit adalah salah satu program Kukerta. Selain program ini pula, tim kukerta juga sedang menginisiasi program lain guna menyokong upaya pemutusan rantai Covid 19 sebagai implementasi pengabdian masyarakat.