Ini Manfaat Lain Vitamin C untuk Kesehatan Kulit

Jeruk.jpg
(Ibad garden)

RIAUONLINE - Berbagai masalah kulit sering dialami setiap orang. Mulai dari garis halus tanda penuaan dini, kulit kemerahan, hingga infeksi kulit.

Tapi tahukah Anda kandungan seperti vitamin C untuk wajah tidak hanya berguna untuk perawatan kulit tetapi juga mengobati infeksi jamur pada kulit?

Infeksi jamur di kulit wajah memang bukan masalah baru. Dikutip dari Healthshot, setidaknya manusia akan menderita infeksi jamur sekali dalam seumur hidup mereka.

Infeksi jamur sendiri dapat menyebabkan iritasi, kulit bersisik, kemerahan, gatal dan kulit melepuh.


Dalam banyak kasus, infeksi jamur terjadi karena kelembapan yang meningkat selama musim hujan. Sehingga kondisi ini membuat infeksi jamur tumbuh di kulit.

Jika tidak dirawat, infeksi akan menyebabkan masalah kesehatan mulai dari penyakit kulit, gatal, jaringan parut, ruam, dan kemerahan.

Itulah pentingnya perawatan kulit dengan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit. Vitamin C bekerja mengurangi kemerahan, menenangkan kulit yang terinfeksi termasuk kulit yang terinfeksi jamur.

Adapun vitamin C yang bisa digunakan untuk infeksi jamur antara lain menggunakan buah-buahan maupun sayuran. Caranya, Anda bisa gunakan bahan ini untuk dikonsumsi maupun dibuat masker alami.

Dengan perawatan vitamin C, tidak hanya mencegah kulit dari infeksi saja, tetapi ini dapat meningkatkan hidrasi kulit.

Artikel ini sudah tayang di SUARA.com