Jalan Panjang Chevron di Riau, Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

chvron-di-wk.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Presiden Director PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), Albert B M Simanjuntak mengatakan, PT CPI sudah berada di Riau jauh sebelum Indonesia Merdeka.

Ia menceritakan perjalanan panjang PT CPI di Riau bersama Pemerintah Indonesia, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, serta semua komponen masyarakat di Riau.

"Malam ini malam yang sangat istimewa dalam rangka pelaksanaan acara alih kelola Wilayah kerja Rokan. Chevron telah berada di Indonesia selama 97 tahun suatu perjalanan panjang yang dimulai jauh sebelum Indonesia Merdeka," kata Managing Director Chevron IndoAsia Business Unit (IBU) Albert, Minggu, 08 Agustus 2021 di acara serah terima Wilayah Kerja Rokan di RCC Main Hall Rumbai, seperti dikutip dari YouTube Diskominfotik Provinsi Riau.

Dia menyebut, seiring dengan perkembangan pencarian minyak dan gas di Riau telah terjalin pula hubungan yang erat antara PT Chevron Pacific Indonesia atau CPI dengan Pemerintah Indonesia, Pemerintah Daerah Provinsi Riau, serta masyarakat Riau.


"Tanpa adanya kerja sama dan hubungan yang baik antara semua komponen yang ada di Riau. Mustahil bagi kami untuk dapat melakukan kegiatan eksplorasi dan produksi minyak. Dengan selamat aman dan lancar seperti yang telah kita laksanakan hingga saat ini," sebutnya.

Ia atas nama CPI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Indonesia, Pemerintah Daerah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Riau serta seluruh komponen masyarakat.

"Atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk mengelola sebuah wilayah kerja yang selama berpuluh tahun menjadi penghasil minyak terbesar di Indonesia," sambungnya.

"Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk melaksanakan kegiatan. Baik operasional maupun kegiatan yang mendukung masyarakat selama hampir satu abad ini," pungkasnya.