Diusulkan DPRD, Pemprov Godok Beasiswa untuk Kampus Swasta, Terimakasih Pak!

Mahasiswa.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy telah menerima usulan dan merencanakan untuk mengakomodir penyediaan beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri Pemprov Riau.

Dimana beasiswa ini diperuntukkan kepada mahasiswa di perguruan tinggi swasta se-Provinsi Riau. Usulan itu disampaikan oleh DPRD Riau kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

 

"Kita sudah terima, ini usulan dari Dewan (DPRD) meminta agar Pemprov Riau juga menyalurkan beasiswa ke perguruan tinggi swasta. Kita tanggapi positif usulan ini. Inysa Allah akan mengagendakan untuk 2022 yang masih tahap pembahasan dan penyusunan regulasi," kata Masrul Kasmy, Selasa, 03 Agustus 2021 di Kantor Gubernur.

 

Dia menyebut beasiswa yang diberikan ini masih dipersiapan regulasi, syarat dan ketentuan penerimaannya.

 

"Insya Allah bagi perguruan tinggi swasta juga akan diberikan beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri Pemprov Riau. Namun, besaran dan syarat-syarat penerimanya masih dibicarakan antara Biro Kesra, Biro Hukum serta Inspektorat," ujarnya.

 


Lanjutnya, Pemprov Riau menyambut baik usulan ini. "Kita akan akomodir. Agar adek-adek mahasiswa di perguruan tinggi swasta juga bisa menerima beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri tersebut," sebutnya.

 

 

 

Pihaknya menjelaskan beasiswa Bidikmisi untuk perguruan tinggi swasta ini akan diakomodir pada APBD P 2021.

 

"Intinya bahwa usulan Dewan ini agar Pemprov Riau juga memberikan beasiswa kepada perguruan tinggi swasta. Kita akan merealisasikan di tahun 2022, nantinya juga perguruan tinggi swasta dan mahasiswa penerima harus memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku," pungkasnya.