Masuk Akal, Ini Alasan Husaimi Hamidi Calon Kuat Sekretaris DPW PPP Riau

husaimi-hamidi-tetnanga-brk.jpg
(SIGIT/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Pengamat Politik Riau Panca Setyo Prihatin, menilai nama Husaimi Hamidi menjadi calon terkuat untuk menjadi Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau.

Kepercayaan partai kepada dirinya di sejumlah posisi di baik di partai maupun di DPRD Riau disebut Panca sebagai modal. Selain itu pula, Husaimi dinilai sudah matang dalam membaca iklim partai.

"Husaimi ini kan Ketua Fraksi di DPRD Riau, Ketua Komisi juga, di kepengurusan lalu juga dia Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), artinya dia punya akses bergerak lebih leluasa jika kita bandingkan dari kandidat lain, dia tentu paham iklim politik di masing-masing daerah," terang Panca, Sabtu 31 Juli 2021.

 

Husaimi dinilai akan mampu mendukung kinerja Ketua DPW PPP Riau, Syamsurizal yang baru saja terpilih baik untuk urusan manajerial maupun administrasi. Syamsurizal yang lebih banyak tinggal di Jakarta sebagai anggota DPR RI bisa memandatkan sebagian urusan partai di DPW pada Husaimi.

"Syamsurizal ini Anggota DPR RI, Wakil Ketua Komisi juga, tentu punya kesibukan di Jakarta, disamping dia juga harus menjalin komunikasi dengan DPP. Sementara beliau sibuk di Jakarta, urusan partai nantinya bisa dimandatkan ke Husaimi," ulasnya.

Selain itu pula, dari segi kemampuan pemikiran, tenaga maupun finansial, Husaimi dianggap Panca cukup layak. Sebab, Husaimi mampu menjadi salah satu legislator yang cukup menonjol di DPRD Riau.

"Hasil karya Husaimi selama di DPRD Riau bisa dijadikan bukti kreativitasnya, secara tenaga juga dia masih tergolong politisi muda, dari segi kemapanan tentu penghasilan dari DPRD Riau sudah sangat cukup," ujar Panca.

 

 
Diketahui, saat ini Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Riau tengah menyusun struktur kepengurusan. Sebelumnya tim formatur sudah menetapkan Syamsurizal sebagai Ketua DPW PPP Riau.

Sementara itu jabatan sekretaris dan bendahara masih dalam pembahasan formatur. Untuk mengisi posisi sekretaris sendiri  saat ini sudah mengerucut empat nama  Anggota DPRD Riau, Husaimi Hamidi, Anggota DPRD Pekanbaru, Zulkarnain, Anggota DPRD Inhil, Agus Salim dan Afrizal Hidayat, anak dari mantan Ketua DPW PPP, Aziz Zaenal.