Asrama Haji Jadi Rumah Sakit Darurat, Syamsuar: Hari Ini Pipanisasi Oksigen

isolasi-asrama-haji.jpg
(Diskominfotik Provinsi Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar mengatakan Asrama Haji akan dijadikan sebagai rumah sakit lapangan atau rumah sakit darurat untuk pasien Covid-19 bergejala sedang.

 

Ia bahkan sudah mulai memasang pipanisasi oksigen yang diperuntukan untuk kapasitas 100-150 orang pasien Covid-19 bergejala sedang.

 

"Sekarang kita, hari ini mulai memasang pipanisasi oksigen. Alhamdulillah, riau oksigen tidak ada masalah. Malam tadi Pak Wagub Sumbar juga meminta bantu sama kami untuk kebutuhan oksigen," kata Syamsuar, Kamis, 29 Juli 2021 di Rumah Sakit Awal Bros Sudirman Pekanbaru.

 

 

Dia bahkan menyebut sudah bekerjasama dengan PT Asiana Gasindo yang menangani pemasangan pipanisasi oksigen tersebut.

 

"Hari ini kita akan langsung meninjau Asrama Haji ini untuk mengetahui sampai dimana pengerjaannya. Kita sudah bekerjasama dengan Asiana yang menangani oksigen disini. Nanti mereka akan menyiapkan pipanisasi nya," ujarnya.


 

 

 

Pemasangannya juga sudah mendapatkan petunjuk dari tim dokter.

 

 "Sudah diberikan petunjuk oleh dokter, kami harapkan secepatnya ini selesai. Ini dibawah untuk yang sedang, yang berat tetap di rumah sakit. Kapasitasnya bisa menampung kira-kira 100-150 orang," pungkasnya.