Mahasiswa Kukerta UNRI 2021 Sterilisasi Fasum di Desa Pandau Jaya

Kukerta-Balek-Kampung.jpg
(Kukerta Balek Kampung)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau 2021 yang bertugas di Desa Pandau Jaya RW 25 Melakukan sterilisasi fasilitas umum di sekitar Desa Pandau Jaya, pada hari Kamis 22 Juli 2021  pukul 14.30 WIB

Kegiatan ini sudah disetujui dan diketahui oleh pihak desa.

Dimana sehari sebelum kegiatan, sudah dilakukan penyerahan didesinfektan yang dilakukan oleh perwakilan Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau 2021 kepada Desa Pandau Jaya.

 


Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI 2021 melakukan sterilisasi fasum di Pandau Jaya/Kukerta Balek Kampung

Proses sterilisasi ini dilakukan dengan menggunakan desinfektan yang telah dibuat oleh Mahasiswa sebelumnya dan menggunakan alat yang dipinjamkan oleh pihak desa. Kegiatan sterilisasi fasilitas umum ini merupakan salah satu program kerja Kukerta.

 

 

Proses pembuatan desinfektan yang dibuat mahasiswa UNRI ini cukup mudah, yaitu dengan menambahkan cairan desinfektan sebanyak 1L yang kemudian dilarutkan dengan air sebanyak 40L.

Setelahnya larutannya diaduk, dimasukan kedalam alat penyemprot nya, dan cairan desinfektan siap digunakan untuk sterilisasi fasilitas umum.


Fasilitas umum yang sudah disterilisasi oleh mahasiswa kukerta adalah Mesjid Raya Ittihadul Ummah, Musholla Ar-Razzaq, dan SDN 023 Pandau Jaya.