Terpilih Ketua IMI 3 Periode, Agung Janjikan Bangun Sirkuit Di Stadion Utama

ketua-imi-riau.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pimpinan DPRD Riau, Agung Nugroho terpilih untuk ketiga kalinya sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Riau. Secara aklamasi, Agung akan memimpin IMI Riau untuk periode 2021-2025.

"Saya ucapkan terima kasih untuk kepercayaan ketiga kalinya, tenaga dan kekuatan bersama akan membuat IMI Riau lebih baik dan maju ke depan," ujar Agung pada pidatonya.

Dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI ke VIII di Hotel Labersa Kabupaten Kampar, Minggu, 25 Juli 2021, Agung Nugroho bulat didukung 23 klub motor yang terdafatar sebagai anggota IMI Riau. Dari 23 itu sebanyak 17 klub memiliki hak suara dan 6 klub hanya peninjau.

Sebagai programnya, Agung menyebut akan mengadvokasi pembangunan sirkuit balap permanen di Stadion Utama Riau.


"Sirkuit ini akan menjadi sirkuit termegah dan terlengkap untuk semua even otomotif dan lokasinya di Stadion Utama Riau," ucap Agung.

Memang, saat ini sudah ada sirkuit di Kabupaten Kampar, namun masih butuh sirkuit balap motor yang berada di tengah-tengah ibu kota provinsi.

Hal ini lantas disambut baik Kadispora Riau, Bobby Rahmat yang mendukung pembangunan tersebut untuk memacu prestasi otomotif Riau

"Kita Pemerintah sangat mendukung kegiatan yang dilakukan IMI Riau, Semoga sirkuit balap motor di Kota Pekanbaru ini cepat terwujud," ujar Bobby.

Sementara itu, untuk program terdekat Agung mengatakan akan berfokus pada upaya pemulihan rekan-rekan yang terdampak Covid 19. Dikatakannya, IMI akan memberi stimulus kepada pelaku UMKM otomotif yang terdampak.

"Tujuannya adalag untuk membantu mendongkrak ekonomi di kalangan pecinta otomotif, seperti bengkel-bengkel kecil, pelatih balap, juri kontes otomotif dan yang terkait dengan otomotif lainnya," ujarnya.