Kapal Ponton Bukit Mandiri Tabrak Pelabuhan Bongkar Muat Barang di Meranti

kapal-ponton.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebuah kapal Ponton Bukit Mandiri menabrak Pelabuhan Bongkar muat barang di Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Minggu, 25 Juli 2021.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito menceritakan kronologis kejadian lakalantas laut tersebut.

"Pada Minggu, 25 Juli 2021 sekira pukul 09.00 WIB, kapal Tugboat TB. Keladi dan Ponton BG. Bukit Mandiri yang dinahkodai Simon Sulle berangkat dari pelabuhan Pedas dan akan menuju Tanjung Balai Karimun," ucap AKPB Eko dalam keterangan rilisnya, Minggu, 25 Juli 2021.


Namun saat melewati perairan Teluk Belitung, Nahkoda Kapal menyandarkan Tugboat di pelabuhan bongkar muat barang Kelurahan Teluk Belitung.

"Rencananya kapal ini akan mengambil surat persetujuan berlayar dari Syahbandar Teluk Belitung, namun Ponton BG Teluk Mandiri yang berada di belakang Tugboat semakin mendekat dan membuat bagian pintu belakang Ponton menabrak Pelabuhan serta barang sembako yang sedang dibongkar," terangnya.

AKPB Eko Wimpiyanto Hardjito juga mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Beruntung tidak ada korban jiwa, namun saat ini tim dari Syahbandar tengah melakukan pengecekan lebih lanjut," tutupnya.

Saat ini tempat kejadian kecelakaan sudah terpasang garis polisi (Police Line). Kerugian akibat insiden ini ditaksir mencapai Rp 110 juta .