Masjid Daarul Abrar Kompleks DPRD Riau Sembelih 15 Sapi Untuk 1000 Paket Kurban

sugeng-pranoto.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Masjid Daarul Abrar kompleks Gedung DPRD Riau Sugeng Pranoto akan menyembelih 15 ekor sapi sumbangan anggota Dewan, staff Sekretariat Dewan, dan sejumlah perusahaan saat Idul Adha esok.

"Ada 15 ekor sapi yang akan disembelih, tidak tahu kalau ada yang menyumbang kita terima. Karena memang antusias menyumbang ke masjid DPRD Riau," ungkap Ketua Masjid Daarul Akbar Sugeng Pranoto, Senin 19 Juli 2021.

Ia menyebut, 15 ekor sapi ini akan disembelih pada hari Rabu, 21 Juli 2021 dan dibagi menjadi 1000 paket yang akan dibagikan ke lingkungan masjid DPRD Riau dan ke beberapa panti asuhan.

Sugeng berharap momentum Idul Adha bisa menjadi momen muhasabah diri sebagai makhluk sosial yang tak bisa hidup sendirian.


"Bagi yang mampu berkurban berbagi dengan yang berhak menerima. Terutama yang kurang mampu sehingga bisa merasakan kehangatan lebaran," jelas Sugeng.

Terlebih lagi, kondisi pandemi ini membuat pentingnya kurban kian terasa penting untuk merekatkan nilai-nilai sosial di masyarakat.

"Kondisi Covid-19 ini jangan sampai ada yang merasa terhimpit. Paling tidak kita sama-sama rasakan kebahagian lebaran," ungkapnya haru.

Ia pula mengingatkan agar Idul Adha tak menjadi klaster penyebaran baru untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Pasti, kita harus terapkan protokol kesehatan. Termasuk masyarakat yang menyaksikan juga harus prokes, jaga jarak, cuci tangan, dan pakai masker," tutup Sugeng.