Kenapa Kasus Covid-19 Melonjak di Riau? Wakil Gubernur Beberkan Faktanya

Edy-Natar-Nasution9.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution membocrkan alasan meningkatnya data kasus covid-19 di Riau dan upaya menekan penyebaran covid-19. 

Begitu juga dengan adanya pelaksanaan PPKM Diperketat, dan petugas melakukan penyekatan serta patroli keramaian. 

 

Ia berharap dengan langkah itu dapat menurunkan angka penularan Covid-19 di Provinsi Riau.

 

" jumlah keterpaparan," kata Edy, Kamis, 16 Juli 2021 di Halaman Kantor Gubernur.

 

"Makanya tadi saya katakan, hasil treatment yang benar, konsekuensinya akan memperlihatkan jumlah data yang meningkat," sambungnya.


 

Dia menjelaskan dengan pemeriksaan sampel yang terus dilakukan, sehingga segera melakukan penanganan penyembuhan pasien Covid-19.

 

"Setelah data meningkat kita lakukan penanganan penanganan supaya tingkat penyembuhannya tinggi. Jadi pemahaman ini harus jelas, coba saya katakan, seperti tadi saya sampaikan, kalau di bandara itu tidak kita lakukan tracing kita tidak tau data kita meningkat," ujarnya.

 

 

 

Sambungnya, dengan meningkatkan data itu menunjukkan kinerja pemerintah.

 

"Artinya data kita rendah, tetapi tingkat penyebaran di tengah masyarakat itu tinggi. Ini harus dipahamkan juga sehingga meningkatnya data itu dengan semakin baiknya tingkat tracing yang kita lakukan. Dengan harapan setelah itu kita juga bisa menangani penyembuhannya," papar Edy.

 

Menurutnya jangan dibuat meningkatnya data itu berarti kinerja pemerintah buruk dalam penanganan Covid-19 di Riau.

 

"Jadi bukan semata-mata karena meningkatnya data seakan-akan kinerja pemerintah daerah ini tidak baik, tidak seperti itu. Ini harus dipahamkan semua masyarakat," pungkasnya.