Pasien Isoman Dipindahkan ke Tempat yang Layak demi Kesembuhan

Ambulans-khusus-Isoman6.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pasien isolasi mandiri di rumah sempat panik ketika dijemput Satgas Covid-19 untuk dibawa ke tempat isolasi yang disediakan pemerintah.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu’min Wijaya mengatakan, pasien isolasi mandiri di rumah sempat panik ketika tim gabungan datang untuk menjemput.

“Tadi kita datangi mereka sempat kaget, namun sudah diberikan penjelasan oleh dinas kesehatan bahwa langkah yang diambil oleh satgas merupakan upaya untuk memaksimalkan perawatan di tempat yang layak,” kata Kombes Nandang.

 

Ia menambahkan, berdasarkan instruksi, Satgas Covid-19 mengevakuasi warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah untuk dibawa ketempat perawatan yang layak.

“Diharapkan dengan upaya ini dapat meningkatkan angka kesembuhan dan mencegah penularan Covid-19 pada klaster keluarga atau perumahan,” ucapnya.

Selain itu, Kombes Nandang menyebut, pasien isolasi mandiri terbanyak didominasi dari Kecamatan Bina Widya dan Kecamatan Tenayan Raya.

 

 


 

“Pasien isoman terbanyak didominasi dari Kecamatan Bina Widya dan Kecamatan Tenayan Raya, Kecamatan Bukit Raya maupun Marpoyan Damai,” tuturnya.