Disdukcapil Kuansing Serahkan 1.185 Keping KTP Elektronik

capil-kuansii.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menyerahkan 1.185 keping Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik hasil perekaman keliling kepada warga.

"Dari 1.314 orang yang mengikuti perekaman, ada sebanyak 1.185 keping yang sudah cetak dan diserahkan kepada masyarakat," kata Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kuansing, M Reffendi Zukman, Rabu, 14 Juni 2021.

Reffendi mengatakan, pelayanan perekaman keliling di setiap Kecamatan sudah selesai dilaksanakan. Meskipun di tengah kondisi pandemi, tapi pelayanan masyarakat tetap harus jalan.

"Alhamdulillah pelayanan rekam cetak keliling di 15 Kecamatan bisa kita selesaikan. Jumlah yang sudah merekam melalui pelayanan rekam cetak keliling sebanyak 1.314 orang, dan yang bisa dicetak sebanyak 1.185 KTP el," katanya.


Dikatakan Reffendi, untuk tahap pertama KTP el sudah diserahkan langsung ke masyarakat dan melalui pemerintahan desa dan kecamatan," katanya.

Terakhir tadi kata Reffendi, KTP el diserahkan kepada masyarakat Kampung Baru Kecamatan Sentajo Raya dan Desa Teratak Jering, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

"InsyaAllah yang Pucuk Rantau kita serahkan besok (Kamis,red). Karena masih ada yang kurang," tutupnya.