Warga Asal Sumut dan Sumbar Sumbang Kasus Positif Covid-19 di Riau

Syamsuar118.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan beberapa hari belakangan ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tidak hanya dari warga Riau.

 

Ia menyebut ada juga warga asal luar Provinsi Riau yang memberikan sumbangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

 

"Di beberapa hari ini di Riau ini itu yang datang dari Provinsi Lain, kita kan bisa lihat positif dari Provinsi Lain itu angka yang tertinggi beberapa hari ini ya di atas 10 kasus," kata Syamsuar, kepada awak media, Senin, 12 Juli 2021 di Gedung Daerah Balai Serindit.

 

Dia melanjutkan dua provinsi itu yaitu Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Sumatera Barat. "Kita tahu bahwa ada yang melalui bandara, tapi ada juga yang melalui darat. Nah Pak Wali Kota sudah melakukan antisipasi itu," ungkapnya.

 

"Dimana setiap orang yang datang ke Pekanbaru itu harus dilakukan swab antigen," imbuh Ketua Satgas Covid-19 Riau.

 

 


 

 

Pihaknya juga akan memperketat pemeriksaan di jalur darat bagi warga luar Provinsi Riau yang datang ke Kota Pekanbaru.

 

"Kalau dia datang juga dari darat, orang baru juga dia diarahkan melakukan pemeriksaan dan mereka juga harus dilakukan karantina. Ini semua adalah untuk membatasi dari penularan Covid-19," pungkasnya.