Dilantik Gantikan Suaminya, Ini Sosok Bupati Termuda, Rezita Meylani Yopi

Rezita-Meylani.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) punya bupati baru yang terpilih dan menang pada Pilkada Serentak 2020 lalu, yaitu Rezita Meylani Yopi. Ia mempunyai hobi yang unik dan menarik yaitu Olahraga dan Travelling

Bupati termuda usia 27 tahun yang dilantik oleh Gubernur Riau Syamsuar dijadwalkan pagi ini, Senin, 05 Juli 2021 pukul 08.00 WIB bertempat di Gedung Balai Pelangi Kompleks Kediaman Gubernur.

 

Istri Mantan Bupati Inhu Yopi Arianto yang menjabat selama dua periode atau 10 tahun menjadi kepala daerah. Isteri Yopi Arianto, Rezita Meylani akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan suaminya dalam masa bakti 2021-2026

 

 

Sebelum dilantik pagi ini menjadi bupati baru dan termuda, ada baiknya kita kenalan dulu dengan sosok perempuan yang menginspirasi tersebut.

 

Hasil penelusuran yang RiauOnline lakukan, Rezita Meylani Yopi lahir di Desa Japura, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu, pada tanggal 07 Mei 1994. Ia genap berusia 27 tahun.

 

Keluarga besar Yopi Arianto dan Rezita Meylani Yopi ini dikaruniai tiga orang anak yang dua sudah sekolah (pelajar) dan satu belum sekolah.

 

Rezita Meylani Yopi tidak hanya menjadi sosok ibu bagi anak-anaknya saat ini. Ia bahkan menjadi sosok yang penuh perjuangan.

 

 

 

Perempuan muda yang energik, punya visi dan misi untuk masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu pada lima tahun mendatang sejak ia dilantik menjadi bupati nantinya.

 

Sosok Kartini kekinian yang mempunyai motto hidup "Tidak ada kata menyerah untuk merajut pembangunan Indragiri Hulu lebih sejahtera".


 

Dengan semangat yang coba ia bangun sejak awal mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Indragiri Hulu pada Pilkada Serentak 2020 lalu. Hingga akhirnya, masyarakat Inhu memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin.

 

Meskipun sempat terjadi pemilihan ulang karena ada kesalahan teknis dan itu pun dilakukan tanpa ada ragu bagi Rezita untuk terus berjuang, dan berdoa demi masyarakat Inhu.

 

Sekadar informasi, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati terpilih Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi dan Wakil Bupati terpilih Indragiri Hulu, Junaidi Rachmat.

 

Pelantikan dilakukan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar dengan ketat melakukan protokol kesehatan Covid-19, bertempat di Gedung Balai Pelangi Kompleks Kediaman Dinas Gubernur, Senin, 05 Juli 2021, pada pukul 08.00 WIB.

 

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan juga bisa kamu saksikan secara live streaming di YouTube Diskominfotik Provinsi Riau.

 

Ini profil singkat Bupati termuda dan menjadi sosok perempuan inspiratif Riau yaitu sebagai berikut :

 

Nama : Rezita Meylani Yopi

Jumlah Anak : 3 orang

Tempat/Tanggal Lahir : Desa Japura, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu, 07 Mei 1994

Usia : 27 tahun

Agama : Islam

Jenis Kelamin : Perempuan

Pekerjaan : Wiraswasta

Hobi : Olahraga dan Travelling

Moto Hidup : Tidak ada kata menyerah untuk merajut pembangunan Indragiri Hulu lebih sejahtera

 

Pendidikan Formal :

SD Negeri 001 Japura Lirik tamat tahun 2006

SMP Negeri 1 Pasir Penyu tamat tahun 2009

SMA Negeri 1 Pasir Penyu tamat tahun 2012

Universitas Riau jenjang S1 lulus tahun 2018