Zulfi Harapkan Seleksi CPNS Jurdil dan Utamakan Masyarakat Riau

zulfi-m.jpg
(sigit)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi I DPRD Riau Zulfi Mursal berharap pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dapat berjalan dengan bersih, jujur, dan adil.

"Kami harap panitia bisa bersikap netral dan mengutamakan kemampuan seluruh calon ASN," ujar Zulfi, Rabu 30 Juni 2021.

Ia harap persepsi bahwa seleksi ini melibatkan praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) dapat dihilangkan sehingga menghasilkan calon abdi negara yang terbaik.


" Kita hilangkan image bahwa ada backingan-backingan di penerimaan ASN ini," ungkap anggota Fraksi PAN tersebut.

Selain itu pula, Zulfi berharap ada kekhususan yang diberikan ke masyarakat Riau untuk menjadi ASN di Pemprov Riau maupun Kota Kabupaten untuk membangun negerinya.

"Mudah-mudahan bisa menjaring dan menerima Masyarakat yang ada di provinsi Riau. Oleh karenanya bagi pemprov kita ada harapkan ada batasan khusus untuk masyarakat Riau. Bagi yang ber-KTP luar Riau bisa memanfaatkan di daerahnya masing-masing," jelasnya.

Tak lupa, seleksi yang akan dilakukan di tengah pandemi ini diingatkan Zulfi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Jaga protokol kesehatan. Jaga jarak, tetap memakai masker dan sering-sering mencuci tangan. Jangan sampai ditinggalkan Satgas Covid-19," tutup Zulfi.