Esok, Bupati Siak dan Rohul Resmi Dilantik

alfedri-husni-menang.jpg
(Sahril/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Biro Organisasi dan Tata Pemerintahan ( Tapem) Setdaprov Riau, Sudarman memastikan tidak ada perubahan jadwal pelantikan dua kepala daerah pemenang Pilkada serentak di Riau, yakni Bupati dan Wakil Bupati Siak serta Rokan Hulu (Rohul).

Sesuai jadwal, Bupati dan Wakil Bupati Siak terpilih Alfredi - Husni serta Bupati - Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohu) Sukiman - Indra Gunawan dilantik Senin 21 Juni 2021 pagi.

Pelantikan dilaksanakan di Balai Pelangi, Komplek Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru, pukul 09.00 WIB dan akan langsung dipimpin oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.


Sudarman menegaskan, karena saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, maka pelantikan akan digelar secara terbatas.

"Jumlah undangan dibatasi, paling banyak 30 undangan, meskipun ada dua kepala daerah yang dilantik, undangan tetap dibatasi ," kata Sudarman, Minggu 20 Juni 2021.

Undangan yang bisa hadir secara langsung di lokasi pelantikan hanya unsur Forkompimda dan keluarga inti dari masing-masing kepala daerah yang dilantik saja. Sedangkan sisanya diminta untuk menyaksikan secara virtual dari tempatnya masing-masing. (*)