WagubEdy Beberkan Manfaat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Ini Poinnya!

edy-tentang-bpjs.jpg
(WAYAN/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyakinkan para penerima Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan membantu dalam memberikan perlindungan bagi pekerja.

Ia menceritakan, sudah ada contoh yang mendapatkan manfaat dari kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

"Iya kita mendorong untuk ikut kepesertaan. Karena itu pasti keuntungannya akan besar bagi yang bersangkutan," kata Edy, Jumat, 11 Juni 2021 usai penyerahan secara simbolis Kartu Kepesertaan Program BPJS Ketenagakerjaan THL di lingkungan Pemprov Riau di Gedung Daerah Provinsi Balai Pauh Janggi.

Dia menuturkan bahkan ada anak yang dijamin dalam pendidikan.


"Itu semua, kita lihat tadi contoh nyata tadi ada orang yang meninggal. Kemudian anaknyakan bisa dijamin sekolahnya mulai dari SD sampai ke Universitas, itu jaminan," sebutnya.

"Begitu juga ada yang kasus saya dengar, sudah empat tahun dia dalam kondisi tidak sadar. Itu juga dibantu," imbuhnya.

"Artinya hal-hal seperti ini yang akan memberikan kemudahan kepada para pekerja. Memang masih ada sebagian yang belum memahami manfaat dari kepesertaan tersebut."

"Inilah yang sebenarnya perlu kita dorong. Jadi, mungkin sebagian ketidakmengertian terhadap pentingnya jaminan ini kepada mereka," sambungnya.

"Oleh karena itu, kita dari pihak pemerintah provinsi mendorong hal ini dengan baik. Dan kita buktikan dengan para THL kita yang kerja di tempat kita secara bertahap itu kita lakukan untuk ikut sebagai peserta," pungkasnya.