Kader Partai Amanat Nasional Riau Eksodus ke Partai Ummat Riau

fauzi-kadir.jpg
(Gatra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Manuver Partai Ummat sebagai partai politik baru kian gesit menjelang gelaran politik perdananya di 2024 mendatang. Meski partai baru, ternyata politisi Partai Ummat bukanlah politisi baru.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Provinsi Riau, Fauzi Kadir mengklaim, saat ini ribuan orang sudah gabung dengan Partai Ummat di Riau, termasuk sejumlah tokoh penting dari partai Islam lain, Partai Amanat Nasional.

"Tokoh-tokoh penting dari PAN sudah bergabung dengan Partai Ummat, pengurus kita di Kabupaten dan Kota di Riau rata-rata migrasi dari PAN," ujar Fauzi Kadir, Jumat, 11 Juni 2021.

 

 

Bahkan menurutnya, sebagian besar politisi PAN memang melirik Partai Ummat. Hanya yang sudah berperan di legislatif saja yang belum bergabung.

"Jadi tinggal anggota dewannya lagi yang belum bergabung," ungkap Fauzi Kadir.

Tak hanya PAN, Kader partai Islam lain, Partai Bulan Bintang juga ramai eksodus ke Partai Ummat mengikuti jejak MS Kaban.

"Sudah banyak juga dari PBB yang bergabung, karena bos mereka di Pusat MS Kaban sudah gabung," ujar Fauzi Kadir.


 

 

 

 

 

 

Fauzi Kadir menambahkan Partai Ummat menjadi wadah bagi politisi dari partai manapun yang ingin berniat memperbaiki kondisi bangsa saat ini.

"Jadi darimanapun banyak yang bergabung, partai lain juga yang tentunya berpikiran sama dengan Partai Ummat banyak bergabung," ujarnya.