Siasati Suara Minim di Pileg Lalu, PPP Maksimalkan Sekolah Kader

Muswil-VIII-PPP-Riau.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Muswil VIII PPP Riau resmi dibuka oleh Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, datang langsung ke Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Riau PPP Sabtu 29 Mei 2021, di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Suharso Monoarfa berpesan kepada kader PPP untuk bersiap menghadapi tahun politik 2024.

PPP yang kurang moncer di Pileg dan Pilkada 2019 lalu menargetkan hasil maksimal di 2024. Untuk itu PPP akan mengaktifkan sekolah politik sebagai ajang pengkaderan.

"Mulai dari tahun ini, PPP akan mengaktifkan sekolah calon bupati, gubernur, anggora DPR, kepala sekretariat dan sejenisnya. Dengan demikian, kita akan berikan ke masyarakat kader - kader kita yang baik dan dibina dengan baik," Paparnya, Sabtu, 29 Mei 2021.

 

 

Selain itu pula, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional ini pula banyak membicarakan tentang pembangunan yang berkaitan di daerah, terutama Riau.

Dalam beberapa kesempatan terlihat ia berinteraksi dengan Gubernur Riau, Syamsuar dan membahas hal-hal yang berkaitan tentang pembangunan di Bumi Lancang Kuning.

Terkait Muswil ini ia berharap dapat verjalan lancar sebagaimana Muktamar lalu.

"Sebagaimana Muktamar lalu, semoga hasil muktamar bisa dicerminkan dalam Muswil di Riau. Kita tak perlu gaduh, jangan menimbulkan keaduhan, kita yang adem saja," harapnya.

 


 

 


Saat ini tiga nama menguat sebagai calon ketua DPW PPP Riau, yakni Syamsurizal, Afrizal Hidayat, dan Husaimi Hamidi.

Hingga saat ini Muswil masih berlangsung dan dijadwalkan akan berlangsung hingga esok hari.