Cegah Penyebaran COVID-19, Sungai Mandau Lakukan Penyemprotan Disinfektan

penyemprotan-dis.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, SIAK - Memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di lingkungan masyarakat pemerintah dan Polsek setempat menggandeng PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melakukan penyemprotan disinfektan di Kampung Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

 

Kapolsek Sungai Mandau Iptu Siswoyo SH mengatakan penyemprotan dilakukan di ruang lingkup perumahan dan fasilitas umum. Penyemprotan disinfektan menggunakan satu unit mobil water canon. 

 

"Penyemprotan disinfektan rutin dilakukan untuk menekan laku penyebaran virus COVID-19 di masyarakat kita. Selain itu, kami juga terus mengimbau masyarakat agar terus memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan saat keluar rumah," ujar Siswoyo, Rabu (26/5). 


 

Camat Sungai Mandau, Yudha Rajasa S STP mengapresiasi dukungan PT RAPP yang merupakan bagian dari grup APRIL dalam bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19. Hal ini merupakan bentuk kerjasama antara pemerintah dan dunia usaha pada masa pandemi ini. 

 

"Penanggulangan COVID-19 merupakan tanggung jawab bersama karena harus dilakukan semua pihak," tutur Yudha. 

 

WLS Officer PT RAPP, Dodi Iskandar Putra mengatakan kegiatan ini merupakan langkah kolaborasi perusahaan bersama pemerintah dan kepolisian. Perusahaan, dikatakan Dodi, sangat peduli dan siap mendukung pemerintah dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

 

"Aksi penyemprotan disinfektan ini sebagai wujud partisipasi PT RAPP dalam membantu mencegah penyebaran COVID-19 di Sungai Mandau," ujarnya.