Pansel KPID Riau Segera Terbentuk

kpid-riau.jpg
(SIGIT/RIAUONLINE)

RIAONLINE, PEKANBARU - Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto menyebut pembentukan panitia seleksi (pansel) Komisi Penyiaran Indonesia daerah(KPID) Riau telah dilakukan setelah sempat ditunda karena Pilkada serentak akhir tahun lalu.

"Kita sudah sepakat dengan pak Gubernur, perpanjangan sampai setelah Pilkada. Sekarang Pilkada sudah selesai kita mulai lagi," ujar Ade Agus, Senin 24 Mei 2021.

Ade menyebut telah menerima usulan lima nama anggota pansel dari Ketua KPID Riau, Fazlan Surahman.


Legislator asal PKB ini menerangkan, lima anggota pansel ini terdiri atas berbagai unsur meliputi akademisi, birokrat dan tokoh masyarakat.

Ade menyebut kali ini seluruh proses seleksi akan dilakukan di DPRD Riau tidak seperti sebelumnya yang dilakukan di Kominfo. Ia menerangkan termasuk Sekretariat pansel pun akan disediakan di DPRD Riau.

"Tahun ini sesuai rumahnya di DPRD sebelumnya di Kominfo sesuai amanat Undang-undang. Sementara Komisi Informasi tetap di sana," jelas Ade Agus.

Ade optimis pansel akan segera terbentuk dalam dalam beberapa hari dan mulai melakukan proses seleksi calon komisi KPID.

"Seluruh insan penyiaran yang berminat bergabung di KPID silahkan persiapan diri karena dalam waktu dekat pansel akan mulai proses open recruitment KPID itu sendiri," tutupnya.