Kerahkan Mobil Dinas, Masrul Kasmy: Keseriusan Tekan Angka Covid-19

kerhakan-mobdin.jpg
(Wayan/Riauonline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy menegaskan keseriusan Pemerintah Provinsi Riau dalam menekan dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Ia mengatakan Gubernur Riau Syamsuar sudah memberikan instruksi untuk mengerahkan mobil dinas di lingkungan OPD Provinsi Riau.

Dia menyebut, sesuai arahan dari Presiden RI Joko Widodo, dalam upaya menekan angka penularan Covid-19 dan menyukseskan 3 T yaitu pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment, serta sukseskan vaksinasi.


"Ini sebagai upaya untuk menekan dan menurun angka penularan Covid-19 di Provinsi Riau terkhususnya di Kota Pekanbaru, serta menyukseskan vaksinasi Covid-19, sesuai arahan Bapak Presiden kita," kata Masrul Kasmy, kepada RiauOnline, Minggu, 23 Mei 2021, melalui sambungan telepon.

Lanjutnya, pengerahan mobil dinas ini untuk membantu petugas kesehatan dan medis yang bertugas di posko PPKM di Kota Pekanbaru.

"Mereka datang membantu petugas medis, mengantar petugas medis yang di rumah-rumah melaksanakan isolasi mandiri, membantu memberikan obat, menempel stiker di rumah dan membantu petugas medis di masing-masing posko PPKM," ujarnya.

Menurutnya, langkah ini sebagai tindak lanjut arahan dari Presiden RI Joko Widodo dan keseriusan gubernur.

"Tindak lanjut arahan dari Bapak Presiden kita. Ya ini keseriusan Bapak Gubernur dalam menekan dan menurunkan angka penularan Covid-19, serta menyukseskan 3 T," pungkasnya.

Seperti diketahui, mulai hari ini sampai 14 hari kedepan kendaraan mobil dinas dikerahkan sebanyak 50 unit. Mobil digunakan untuk membantu kerja tenaga medis dan antar jemput peserta vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru.