Husni Merza Resah Tumpukkan Sampah di Sekitar Istana Siak

sampah-dekat-istana.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, SIAK – Wakil Bupati Siak, Husni Merza meminta masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya menyusul banyaknya tumpukkan sampah di pelataran istana siak.

Ia mengaku resah dengan pemandangan tak sedap itu.

Keresahan terhadap tumpukan sampah ini diunggah langsung di akun fanspage wakil bupati terpilih 2020 tersebut.


"Terjadi di setiap pagi hari pada liburan lebaran ini, TUMPUKAN SAMPAH di lapangan Siak Bermadah depan Istana Siak. Atas nama warga Siak, saya mengimbau kepada segenap pengunjung tempat wisata di Kota Siak untuk selain menerapkan protokol kesehatan Covid-19, juga saling menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya," tulisnya di akun fanspage , Senin, 17 Mei 2021.

Postingan tersebut mendapat 285 emoticon, 30 komentar, dan 3 kali dibagikan. Akun facebook Cuya Cuya berkomentar agar masyarakat yang membuang sampah sembarangan untuk dikenakan sanksi berupa denda.

Akun Ryan Al Fatih berkomentar perihal kurangnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan hidup yang tertib dan bersih.

“Perbanyak lagi tempat pembuangan sampahnya. Tambah papan peringatan yang berisi sampah harus dibuang pada tempatnya. Dikasih arahan, kalau sudah diperingatkan tapi masih bandel juga, kasih surat teguran. Jika masih bandel juga, cabut izin usahanya. Himbauan saja tampa sangsi tdak akan jalan. Sangsi tampa ada peringatan terlalu ganas. Tugas kita sama-sama menjaga Kota Siak ini,” tulis akun facebook atas nama Marsel.