Bila Diminta Partai Jadi Ketua DPW PPP Riau, Husaimi Hamidi Siap Lahir Batin

Husaimi-Hamidi8.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rokan Hilir, Husaimi Hamidi mengatakan siap jika diusung menjadi ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP  Riau yang akan dilangsungkan pada Musyawarah Wilayah (Muswil) pada 28 Mei 2021 mendatang.

“Sebagai kader partai, saat partai meminta saya menjadi ketua DPW, saya pasti siap lahir batin. Tidak pun saya ketua, teman-teman sudah melihat sendiri bagaimana gerak saya di PPP,” ujar Husaimi, Senin 17 Mei 2021.

PPP yang  tengah terpuruk pileg 2019  kemarin disebut Husaimi perlu terobosan untuk bangkit. Menurutnya dibutuhkan figur yang mau bekerja, dia harus punya waktu karena banyak yang harus dikorbankan untuk mengurus partai.

 

Husaimi yang sudah dua periode duduk di parlemen, menyebut memiliki tanggung jawab moral untuk memimpin PPP menghadapi musim politik tahun 2024 mendatang.

“Rasanya kalau saya tidak maju ada beban moral. Andaikata PPP hancur, turun lagi. Tidak masuk parlemen dari empat jadi satu (Anggota DPRD Riau),” ungkapnya.

Namun demikian ia menyebut apabila akhirnya tidak terpilih sebagai ketua DPW PPP hal ini tidak menjadi persoalan.


“Kalau setelah saya bertarung, saya tidak dipilih oleh beberapa DPC tidak apa-apa. Kita secara tanggung jawab moral kita sudah melakukan itu,” tambahnya lagi.

Ia menyebut siapapun yang akan maju dan memenangkan posisi ketua DPW PPP disebut Husaimi adalah kader-kader terbaik.

“Pasti yang maju ini kader-kader bagus. Di parlemen ini ada empat orang kami,” ujarnya.

 

Ia menjelaskan pemilihan ketua akan dilakukan oleh formatur yang terdiri dari tiga anggota DPC, satu dari DPW, satu DPP, satu dari Badan Otonom Partai.

Ia berharap muswil mendatang akan membawa semangat baru untuk PPP ke depan.

“mudah-mudahan muswil ini bisa membawa arus baru sehingga yang selama ini vakum akan ada warna baru dan perubahan,” tutup Husaimi.