Siapkan Mantel, Hujan Lebat dan Petir Landa Sejumlah Wilayah di Riau

Hujan20.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang akan melanda sejumlah wilayah di Provinsi Riau.

 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Riau memberikan peringatan dini perihal cuaca yang akan terjadi hari ini.

 

 


"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang disebagian wilayah Kab. Rokan Hilir, Kab Kampar, Kab Rokan Hulu, Kep Meranti, Kab Kuantan dan Kab Indragiri Hulu pada siang, sore hari hingga malam nanti," tulis BMKG dalam laman resmi bmkg.go.id, Minggu, 16 Mei 2021.

 


Sedangkan di Bangkinang, akan terjadi hujan intensitas lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang.

 

 

 

Sementara itu, untuk perkiraan suhu udara di Riau berdasarkan analisa dan data yang dilakukan BMKG, suhu hari ini berada di angka 24° – 30°c. 

 

Dengan kelembapan udara, 65 - 100%. Untuk arah angin bergerak dari Timur - Selatan, 10 – 21 km/jam. Sementara untuk Prakiraan Gelombang Laut di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.9 – 1.02 m.

 

Kepada warga Riau yang hendak bepergian, harap menyediakan jas hujan serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan serta menjauhi kerumunan dan meminimalkan mobilisasi.