Mantap, Polres Indragiri Hilir Fasilitasi Warganya Bersilaturahmi Secara Virtual

Silaturahmi-virtual2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar sudah menegaskan larangan mudik lokal antar kabupaten/kota dilarang pada tanggal 6 - 17 Mei 2021. 

Seperti diketahui, saat ini Provinsi Riau terkhususnya di Pekanbaru terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi positif yang tembus 350-400 kasus perharinya. 

 

Untuk mengobati rasa rindu masyarakat terhadap kampung halaman, Polsek Jajaran Polres Indragiri Hilir (Inhil) memberikan layanan silaturrahmi virtual. 

Hal ini seperti beredar viral di sosial media sebuah video seorang pemuda yang difasilitasi silaturrahmi virtual. Video ini juga diunggah akun instagram resmi @humaspolresinhil dengan 752 tayangan dan satu komentar. 

 

"Assalamu'alaikum. Maaf tahun ini tak bisa pulang kerumah kekampung. Soalnya tidak boleh pulang. Jadi kirim salam aja ke orang sana. Tak bisa pulang. Mohon maaf lahir batin  aja," ujar pemuda di video tersebut dari hasil pantuan RIAUONLINE. CO. ID. 

 


 

 

Diberitakan  sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar mengajak agar masyarakat Riau menggelar silaturahmi lebaran Idul Fitri secara virtual saja di rumah masing-masing. 

 

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak mengadakan open house lebaran, dan tempat wisata ditutup juga. 

 

"Termasuk juga halal bihalal tahun ini dari pemerintah juga tidak ada, termasuk masyarakat juga mendukung tidak ada acara halal bihalal," tegas Syamsuar, kepada RiauOnline, Selasa, 04 Mei 2021, saat dijumpai di Gedung Daerah Pekanbaru. 

 

Dia meminta agar masyarakat silahturahmi virtual saja di rumah. "Silaturahmi secara virtual saja. Termasuk open house tidak kita laksanakan tahun ini. Begitu juga tentunya kegiatan yang wisata misalnya sekarang juga gak dibuka di tutup," pungkasnya.