Ngobrol Bareng Sopir di Posko Penyekatan, Gubernur Syamsuar Bilang Begini

Syamsuar99.jpg
(Diskominfotik Provinsi Riau)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar sempat berdiskusi dan ngobrol santai bareng sopir yang melintas di pos penyekatan perbatasan Riau-Sumatera Barat. 

Ia menyebut sopir yang membawa barang makanan, minuman sudah mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah. 

 

"Sopir kita mematuhi peraturan dari pemerintah, dan kami mengucapkan terimakasih. Mereka sudah paham dan tau apa yang diatur oleh pemerintah, demi kebaikan kita bersama," kata Syamsuar, Kamis, 06 Mei 2021, saat meninjau pos perbatasan Riau-Sumbar.

 

 

 

Dia menuturkan sopir ini membawa barang yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat Riau. "Dengan demikian, mereka ini membawa barang-barang yang berkaitan dengan pembangunan, kaitan dengan ekonomi, makanan dan minuman ini dibolehkan," ujarnya

 

Lanjutnya, bagi sopir yang tidak memiliki surat kesehatan Covid-19, nanti bisa langsung melakukan pengecekan di pos penyekatan. 


 

"Hanya saja mereka (sopir) kalau tidak memiliki surat kesehatan, di tempat petugas kesehatan kita ada pengecekan dengan antigen. Harapan kita, mereka sehat, dan mereka tentunya bisa lewat membawa barang yang sesuai dibawa ke Provinsi Riau," ungkapnya

 

Menurutnya, sudah jelas bagi kendaraan yang membawa penumpang itu tidak dibolehkan lewat, artinya pemudik. 

 

 

 

 

"Pemudik, jelas gak bisa, artinya kalau sudah bawa barang boleh, kalau bawa orang atau penumpang tidak bisa," pungkasnya.