Gubernur Syamsuar Ultimatum Bank di Riau Ikuti Jejak BRI Soal Pinjaman

Syamsuar-pinjaman.jpg
((Wayan Sepiyana/RiauOnline).)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengajak agar pihak perbankan, baik bank lokal daerah, maupun bank BUMN, dan bank konvensional yang ada di Riau untuk dapat memberikan pinjaman dana kepada masyarakat dengan mudah dan prosesnya cepat.

 

Ia menuturkan dengan cara itulah bisa membantu masyarakat dalam menunjang perekonomian pelaku UMKM di Riau.

 

"Sekarang ada kebijakan pemerintah yang memberikan kemudahan untuk urusan pinjaman kepada masyarakat sampai Rp. 100 juta tidak ada agunan," kata Syamsuar, Rabu, 28 April 2021, usai Lounching Kredit Riau Melawan Rentenir atau Kredit Pembiayaan Melawan Rentenir (KPMR), di Gedung Daerah Balai Serindit.

 

 

 

Dia berharap agar tidak hanya Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang memberikan pinjaman kredit mudah dan proses cepat.


 

"Ini adalah upaya untuk menggerakkan ekonomi yang ada di daerah, sekaligus juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hari ini Bank BRI yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat di daerah kita Provinsi Riau, sekarang ini harapan saya bank-bank yang ada di daerah kita ini bisa juga memanfaatkan program dari pemerintah ini," ujarnya

 

Lanjutnya, ia berharap agar rentenir di Riau bisa berkurang. "Nah, inilah kami menggerakkan hari ini, melalui Bank BRI, tapi harapan saya juga bukan hanya Bank BRI, tapi juga bank lain, termasuk bank daerah sendiri harus proaktif agar nanti rentenir ini bisa berkurang," imbuhnya.

 

Pihaknya menuturkan bunga yang diberikan oleh rentenir itu besar. "Agar nanti harapan kita rentenir berkurang atau rentenir hilang dari daerah kita ini. Karena rentenir itu jelas bunganya besar sekali, dan mereka memberikan kemudahan-kemudahan, kenapa kita tidak bisa. Harusnya kita bisa juga, apalagi semua fasilitas kita punya," pungkasnya.

 

 

Sekadar informasi, Launching Kredit Riau Melawan Rentenir atau Kredit Pembiayaan Melawan Rentenir (KPMR) yang sudah dilaksanakan bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau dan Bank Rakyat Indonesia (BRI), pada Rabu, 28 April 2021.

 

Keterangan Foto : Gubernur Riau Syamsuar. (Wayan Sepiyana/RiauOnline).