Cuma Boleh Jadi Bupati 3 Tahun, Zukri Misran Fokus "Kejar" Ini di Pelalawan

Zukri-Misran9.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bupati Kabupaten Pelalawan Zukri Misran hanya menjabat selama tiga tahun lebih. Ia mengatakan ini menjadi tanggungjawab dan amanah besar untuk masyarakat Pelalawan.

 

Zukri mengajak agar organisasi perangkat daerah (OPD) dapat menghilangkan kepentingan-kepentingan dan ego sektoral.

 

Meskipun Hanya Tiga Tahun Menjabat, Zukri : Kami Harus Membahagiakan Warga

 

Zukri Misran menyampaikan perasaannya usai dilantik oleh Gubernur Riau Syamsuar, bertempat di Balai Pelangi Kediaman Dinas Gubernur, Senin, 26 April 2021. 

 

Ia bersyukur acara pelantikan berjalan dengan lancar atas izin dan ridho Allah. 

 

"Ya pastinya bersyukur kepada Allah, perasaannya senang, bersyukur kepada Allah, karena bisa berjalan dengan lancar dan amanah untuk memimpin Kabupaten Pelalawan oleh Allah Subhanahu Wa ta'ala (SWT)," kata Zukri Misran, kepada RiauOnline, Senin, 26 April 2021.

 

 

 

Dia melanjutkan amanah ini tanggungjawab yang besar kepada masyarakat di Pelalawan. 

 


"Tentu ini pekerjaan yang berat, tanggungjawab yang besar, ya kami tentu harus bekerja keras untuk membangun Pelalawan," ujarnya

 

Zukri ingin memastikan, masa jabatan tiga tahun lebih ini akan banyak digunakan untuk berbuat baik kepada masyarakat. 

 

"Apalagi dengan masa jabatan yang relatif singkat, karena cuman tiga tahun lebih. Tentu, kami harus berbuat yang terbaik untuk membahagiakan masyarakat Kabupaten Pelalawan," ungkapnya

 

Target 100 Hari Kerja, Zukri : Hilangkan Ego Sektoral OPD

 

Zukri Misran membeberkan target dalam 100 hari kerja untuk kemajuan Kabupaten Pelalawan. Ia meminta agar aparatur perangkat daerah dapat menghilangkan kepentingan-kepentingan dan ego sektoralnya.

 

Dia menuturkan segera mungkin untuk mempersiapkan RPJMD, dan perubahan APBD.

 

"Ya program dalam jangka dekat adalah kita tentu melakukan penguatan dulu di internal pemerintahan supaya kita bekerja secara bersama-sama untuk kemajuan Pelalawan," kata Zukri Misran, kepada RiauOnline, Senin, 26 April 2021.

 

Lanjutnya, perlu adanya perencanaan yang matang untuk membangun Pelalawan.

 

"Dan tentu mempersiapkan RPJMD Kita tuntas segera mungkin, sehingga perencanaan-perencanaan yang akan kita siapkan sudah bisa kita aktualkan di RPJMD dan APBD perubahan nantinya," ujarnya.

 

Tegas Zukri, kuncinya itu ada di RPJMD, maka target 100 hari kerja itu kita siapkan. 

 

"Ada, dalam 100 hari pasti program yang kita targetkan, satu adalah bagaimana kita bisa menyelesaikan RPJMD dulu, karena itu adalah kuncinya. Setelah RPJMD, pararel kita juga mempersiapkan perencanaan-perencanaan, karena dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki," ujarnya

 

Menurutnya, perencanaan lebih diperkuat agar jelas penganggarannya.

 

 

"Tentu, kita butuh perencanaan, perencanaan ini semua harus dilakukan di awal, sehingga nanti mana yang mesti kita jual kemana, apakah ke APBN Provinsi, atau cukup dengan CSR atau dikelola dana APBD kabupaten. Jadi, di perencanaan yang kita perkuat," tuturnya

 

Ia juga ingin mengajak aparatur perangkat daerah untuk menghilangkan ego sektoral.

 

"Selain tentunya adalah yang paling penting, bagaimana mengorganize, aparatur perangkat daerah yang ada, sehingga bisa bekerja maksimal, menghilangkan kepentingan-kepentingan sektoral, tidak ada lagi ego sektoral, yang ada bagaimana memajukan Kabupaten Pelalawan," pungkasnya.