Dua Perumahan di Kelurahan Sungai Sibam Terendam Banjir

sibam-banjir.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sejumlah rumah warga di Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru terendam banjir. Air menggenangi pemukiman warga pasca hujan deras mengguyur kota sejak Senin dinihari.

Informasi riauonline.co.id, banjir merendam sejumlah perumahan di antaranya Dwi Beringin Indah dan Grand BSD. Ketinggian air merendam pemukiman masyarakat lebih dari setengah meter.

Petugas dari BPBD Kota Pekanbaru langsung menyiagakan perahu karet. Mereka membantu proses evakuasi terhadap warga yang rumahnya terendam banjir.


"Untuk saat ini kita pastikan baru satu wilayah terdampak banjir yakni di Sungai Sibam," terang Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pekanbaru, Bambang Rifai, Senin 26 April 2021.

Menurutnya, laporan sementara proses evakuasi sudah dilakukan. Mereka membantu evakuasi masyarakat yang terjebak banjir. "Saat ini baru Sungai Sibam, tapi wilayah lainnya masih kita pantau," terangnya.

Tim masih memantau lokasi lainnya yang rawan banjir. Mereka belum memastikan jumlah warga terdampak banjir. Ia menyebut tim di lapangan masih melakukan pendataan.

"Kita sudah siagakan juga terpal dan tikar, guna mengantisipasi adanya warga yang evakuasi," jelasnya.