Syamsuar Geram, Masih Ada Ustaz Sebut Covid-19 Permainan Yahudi

Syamsuar87.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengaku geram lantaran masih ada ustaz menyebut Covid-19 suatua kebohongan atau hoaks dalam memberikan ceramah.

Ia menyebut, ceramah seperti itu tentunya akan kontra terhadap anjuran dan imbauan pemerintah perihal protokol kesehatan Covid-19. Hal ini tentu membuat masyarakat bingung.

"Maka saya minta tadi kepada bapak wali kota/bupati melalui MUI-nya tolonglah jelaskan, menyampaikan tausiah atau ceramah itu yang benar, sehingga nanti tidak mengelabui masyarakat kita yang tidak tahu," kata Syamsuar, kepada awak media, Senin, 19 April 2021, di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru.


Menurutnya, Pandemi Covid-19 ini juga terjadi di Israel. "Coba-lah bayangkan, dikatakannya, ini permainan Yahudi, padahal di Negara Yahudi, Israel sendiri juga Covid-19 juga berkembang," ujarnya.

Lanjutnya, masih ada ustaz memberikan ceramah yang menyesatkan masyarakat, padahal ustaz itu tidak tahu apa yang terjadi di Israel.

"Berartikan ustaz ini mungkin tidak tahu apa yang terjadi di sana sehingga enak cerita yang pada akhirnya cerita itu tidak benar," pungkasnya.