Polda Riau Kerahkan 854 Personel Untuk PSU Rokan Hulu dan Indragiri Hulu

Pengamanan-PSU.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Daerah Riau memberikan pengamanan ketat untuk Pemilihan Suara Ulang (PSU) pada 26 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di dua Wilayah Kabupaten Indragiri Hulu dan Rokan Hulu.

Sebanyak 854 Personel Polda Riau dibantu TNI ikut dalam pengamanan PSU di dua kabupaten tersebut.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi melalui Kabid Humas Kombes Narto menerangkan Polda Riau memberikan atensi khusus untuk pengamanan PSU di 26 TPS yakni diwilayah Inhu 1 TPS dan di Rokan Hulu 25 TPS.

Hal ini sesuai surat permintaan pengamanan dari KPU dan Bawaslu kepada Kepolisian.


"Sebanyak 854 personel Polda Riau yang dibantu TNI akan diterjunkan untuk mengamankan jalannya PSU," ucap Narto kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 18 April 2021.

Kombes Narto juga menerangkan bahwa pembentukan Gakkumdu sesuai keputusan Bawaslu.

Sesuai Keputusan Bawaslu Provinsi Riau Nomor : 048/PP/.00.01/K/05/2021 tanggal 9 Apri 2021 telah ditetapkan Pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) Provinsi Riau Dalam Rangka Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Pada Provinsi Riau Tahun 2020.

"Gakkumdu akan bekerja maksimal mendukung terselenggaranya PSU yang jujur adil di kedua wilayah kabupaten ini," tambah mantan Kabid Humas Sultra ini.

Kombes Narto menyampaikan himbauan kepada masyarakat dan semua pihak untuk bersama sama mendukung terselenggaranya PSU dikedua wilayah tersebut dengan aman dan tertib.

"Saya menghimbau dan mengajak semua pihak, mari bersama sama kita dukung penyelenggaraan pemilihan suara ulang ini agar berjalan dengan aman dan tertib dengan menjalankan ptotokol kesehatan secara ketat, untuk menghindari penyebaran virus covid-19, yang memiliki hak suara silakan gunakan hak suaranya dan kami jamin keamanannya," pungkasnya.