PKS Belum Menyerah Menangkan PSU di Inhu Meski Peluang Tipis

makari.jpg
(sigit/Riauonline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum menyerah untuk memenangkan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Indragiri Hulu meski peluang kemenangan Paslon Rizal-Yogi termasuk tipis.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), Markarius Anwar menyebut PKS akan turun langsung ke Inhu untuk mengawal jalannya PSU dan menyemangati kader.

"Jelang PSU akan turun ke Inhu untuk menyemangati kader di lapangan. Nanti sore kami akan buka bersama dengan kader di sana memberikan semangat dan support dan strategi kita berjalan baik semoga diberi kemenangan," ujar Markarius, Rabu 14 April 2021.

Markarius mengakui peluang kemenangan di PSU ini kian berat, namun ia yakin peluang tersebut masih ada dan akan terus diupayakan.


"Memang pertarungan di Inhu semakin berat memang di luar harapan kita dari putusan MK. Dengan kondisinya hari ini secara hitung-hitungan berat, insyaallah kita ikhtiar sampai tidak ada yang kita lakukan. Hari ini usahkan menangkan Rido di satu TPS," Papar Markarius.

Diketahui Mahkamah Konstitusi memutuskan dilakukan PSU di TPS 03 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gangsal pada 20 April 2021 mendatang.

Namun peluang terjadinya perubahan hasil cukup minim mengingat Pemungutan Suara Hanya Dilakukan di satu TPS dengan jumlah DPT hanya 307 pemilih.

Secara matematis dengan dilakukannya PSU, maka suara TPS 03 Desa Ringin dihapus. Sehingga perolehan suara sementara Rezita-Junaidi menjadi 50.319 suara sementara Rizal-Yogi 50.034 suara. Selisih keduanya menjadi 285 suara.