Kader Tua Tak Progresif, PDIP Buka Peluang Majukan Zukri Misran di Pilgub

Syafaruddin-Poti2.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP, Syafaruddin Poti menyebut Ketua DPD I PDIP, Zukri Misran dapat menjadi salah satu calon kuat di Pilkada 2024.

Ia menyebut PDIP siap membangun kekuatan politik dengan Zukri sebagai sentralnya. Meski baru terpilih sebagai Bupati Pelalawan,  Zukri memiliki waktu dua tahun untuk membuktikan kiprahnya.

"Kesempatan juga bagi ketua DPD kita untuk maju di Pilgub. Kita lihat lah bagaimana kinerjanya dua tahun ini di Pelalawan," ujar Poti, Kamis, 8 April 2021.

Poti menyebut, Zukri sebagai politikus muda memiliki peluang besar sebagai tokoh alternatif karena masyarakat cenderung jenuh melihat politikus senior yang tak pernah memberi progres signifikan bagi perkembangan Riau.

"Masyarakat Riau melihat kader-kader muda.  karena masyarakat Riau sudah jenuh juga  dengan kader tua. Selama ini sama saja, tak ada perubahan signifikan," terang Poti.

Menurut Poti geliat politik akhir-akhir ini mulai meminati kader muda potensial. Namun Poti memberi catatan mereka harus dapat berkontribusi nyata bagi masyarakat.

"Selama kader muda bisa menunjukkan progresnya, memberi harapan bagi rakyat, meningkatkan ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat. Itulah tokoh yang diharapkan masyarakat,"

 


Terkhusus Zukri, Poti menyebut Ia amat berpotensi menjadi kekuatan baru asal bisa membangun Pelalawan dalam dua tahun menjelang Pilkada 2024.

"Pak Zukri sangat potensial, sangat mungkin maju," Tegas Poti.