Syamsuar Akui Vaksinasi Covid-19 di Riau Rendah, Ternyata Ini Penyebabnya !

Syamsuar84.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengatakan progres vaksinasi Covid-19 di Provinsi Riau masih rendah. Ia menyebut sampai saat ini baru 30 persen pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di Riau. 

Syamsuar menceritakan kendala lambatnya progres vaksinasi Covid-19 karena masih dilaksanakan dengan alur yang biasa, seperti melalui puskesmas atau di rumah sakit. 

 

"Itu tadi progres ini karena mereka seperti alur biasa saja, nanti di puskesmas, di rumah sakit, jadi harus dibuat dengan skala besar, misalnya dilaksanakan di sekolah, laksanakan disitu vaksinasi massal, makin cepat dia, lakukan seperti itu," kata Syamsuar, Selasa, 06 April 2021, usai rapat koordinasi penanganan Covid-19 bersama Bupati/Walikota se-Riau bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit secara virtual.


 

Ia berharap agar progres vaksinasi Covid-19 di Riau cepat meningkat, maka perlu adanya vaksinasi massal yang diadakan oleh Bupati/Walikota di kabupaten/kota.

 

 

"Supaya nanti progres vaksin ini lebih meningkat. Persentasi vaksin semuanya 30 persen. masih rendah, kalau ini dilakukan dengan massal cepat dia," pungkasnya.