Pelaku Jambret Tabrak Pejalan kaki Saat Dikejar Warga

jambret-kabur.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang pelaku jambret Muhammad Vallen Al Habsi (19) panik saat diteriaki korban bernama Fitria Handayani (18), di Jalan Suka Karya, depan SPBU Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan tuah Madani, Pekanbaru, Senin, 5 April 2021.

Karena panik, pelaku yang saat itu baru saja merampas handphone korban mengendarai sepeda motor Honda dengan nomor polisi BM 2249 XX menabrak seorang pejalan kaki, Afri Yunaldo (23).

Akibatnya, Afri mengalami patah kaki dan mengalami pendarahan pada bagian hidung dan mata.

Kanit Reskrim Polsek Tampan Iptu Novi Loviko menceritakan kronologis terjadinya jambret serta penangkapan terhadap pelaku Al Habsi.

"Pada hari Senin, 5 April 2021 Fitria Handayani sedang membawa sepeda motor, lalu mengangkat telpon dan menyelipkan di jilbabnya. Korban tidak menyadari sudah diintai pelaku dari belakang dan langsung memepet korban dan menarik hp korban," ucap Noki kepada wartawan, Selasa, 6 April 2021.

Korban yang kaget langsung berteriak jambret, pelaku yang panik membawa motor akhirnya menabrak pejalan kaki dan berhasil melarikan diri.

"Sekira pukul 22.30 WIB, tim mendapatkan informasi keberadaan pelaku jambret sudah ditangkap warga dan langsung menuju lokasi keberadaan pelaku sembari menerima pelaku dari tangkapan warga," tambah Noki.

Pelaku akhirnya dibawa ke Mapolsek Tampan untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

"Pelaku dipersangkakan Pasal 365 ayat 2 ke 1, 2 dan ke 4 KUHPidana atau pasal 363 ayat 1 ke 3 KUHPidana," tegas Noki.