Polres Bengkalis Sterilisasi Gereja HKBP Bengkalis Sebelum Ibadah Paskah

ster.jpg
(andrias)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Sejumlah personel Polres Bengkalis melakukan sterilisasi gereja menjelang ibadah Paskah, Minggu, 4 April 2021 di Gereja HKBP Bengkalis.

 Tampak sebelum kegiatan dimulai personil Polsek Bengkalis berada di rumah ibadah Gereja HKBP Bengkalis memantau dan mengecek baik di dalam gereja dan diluar gereja.

 

Jemaat yang akan mengikuti ibadah mulai berdatangan dan pengurus gereja siap-siap menunggu jemaat masuk ke dalam gereja melakukan pengecekan suhu (Thermo Gun ). 

 

Pihak Gereja HKBP Bengkalis pada prinsipnya mendukung berbagai upaya Pemerintah, untuk bagaimana bisa memutus rantai penyebaran covid-19.


 

"Mendukung Pemerintah kita bekerjasama saling membantu untuk apa, kalau boleh kita bisa keluar dari masa pandemi ini dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Pdt. A Manullang STh, Pimpinan gereja HKBP Bengkalis. 

 

Disamping itu, hal ketaatan terhadap setiap anjuran Pemerintah menyangkut penerapan protokol kesehatan. Gereja tetap menerapkan ketentuan protokol kesehatan. Mereka yang hendak mengikuti perayaan Paskah wajib memakai masker, menjaga jarak, perayaan ibadahpun kehadiran umat dibatasi dengan membagi persesi.

 

Sebelumnya, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan untuk menjamin keamanan umat Nasrani merayakan Paskah,  pengecekan awal dilakukan sebelum umat menjalankan peribadatan.

 

“Kami lakukan sterilisasi sebelum kegiatan peribadatan. Kami berikan rasa aman terhadap semua kegiatan yang berkaitan dengan Paskah. Mulai pintu masuk sampai di dalam ruangan kami jaga ketat. Kami akan menyisir tempat-tempat yang dianggap rawan dari pintu masuk sampai dalam gereja,” katanya.