Pemprov Riau Dukung Bioskop Dibuka, Syamsuar: Masyarakat Bosan di Rumah

nonton-bioskop.jpg
(RAHMADI/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar, meninjau langsung pembukaan bioskop di Pekanbaru setelah Pemprov Riau memberikan izin operasi bioskop di tengah pandemi Covid-19.

Syamsuar meninjau bioskop di Mall Living World, Pekanbaru yang mulai beroperasi setelah mendapatkan izin dari Pemprov Riau.

Sebelum masuk ke dalam ruangan, Gubernur Riau mengikuti pemeriksaan protokol kesehatan, menggunakan masker, cek suhu badan dan menggunakan hand sanitizer. Syamsuar tetap duduk berjarak sesuai aturan penerapan protokol kesehatan.

“Jadi sudah ada izin dari satgas Covi-19 jadi sudah bisa dibuka dan ini tidak hanya di Pekanbaru, tetapi juga secara nasional,” jelasnya, Kamis, 1 April 2021.


Syamsuar menambahkan, pihaknya sudah meninjau dan pengelola bioskop sudah menerapkan apa yang diarahkan oleh pemerintah. 

“Agar nanti ekonomi kita bisa naik lagi. Karena kita tahu masyarakat juga bosan di rumah, jadi dengan dibukanya bioskop ini dapat menambah hiburan bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, pengelola bioskop juga membatasi usia penonton yang diperbolehkan masuk, yakni usia 12 tahun hingga 60 tahun. Kapasitas penonton juga dibatasi 50 persen dari kapasitas normal.