Asyik, Warga Riau-Kepri Lebih Mudah Bayar Token Hingga Zakat, Melalui Mobile Banking BRK

mbrk.jpg
(Wayan/Riauonline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Direktur Utama Bank Riau Kepri (BRK) Andi Buchari mengatakan BRK dalam waktu dekat akan melakukan enrichment pada mobile banking BRK.

Ia melanjutkan, enrichment dilakukan pada pembayaran PLN, pembayaran token listrik, pembayaran zakat, yang semuanya bisa dilakukan melalui Mobile Banking BRK.

"Dalam waktu dekat kami juga berharap BRK dapat segera meluncurkan beberapa layanan yang sangat krusial dalam mendukung percepatan digitalisasi di daerah ini," jelas Andi Buchari, Selasa, 23 Maret 2021, bertempat di Ballroom Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.

Lanjutnya, percepatan digitalisasi ini antara lain layanan QR Indonesia Standard (QRIS). Kemudian, enrichment beberapa BRK Mobile lainnya, seperti pembayaran PLN, pembayaran token listrik, pembayaran zakat, infaq, sedekah dan wakaf.

"Kesemuanya kita harapkan dapat dilakukan melalui Mobile Banking BRK. BRK juga telah dan terus melaksanakan pengembangan sistem pengolahan transaksi keuangan berupa cash management system (CMS) yang bekerja sama dengan instansi pemerintah daerah dan non pemerintah daerah, dalam pengelolaan transaksi keuangan," ujarnya.


Ia menuturkan produk cash management system (CMS) ini telah diterapkan di 19 kabupaten/kota di dua provinsi yaitu Riau dan Kepri.

"Dalam beberapa bulan terakhir di tengah-tengah persiapan dan proses konversi BRK menuju Syariah. Kami juga melaksanakan berbagai berinisiatif digitalisasi layanan perbankan, yakni host to host pembayaran uang kuliah dibeberapa universitas dan perguruan tinggi, baik di Provinsi Riau maupun di Provinsi Kepulauan Riau," ungkapnya.

Pihaknya berkomitmen dalam rangka mendukung program elektronifikasi transaksi pemerintah daerah, BRK sedang dalam proses pengembangan kerjasama integrasi sistem pemerintahan daerah (SPD).

"Agar pengelola informasi pembanguan daerah, informasi keuangan daerah, maupun transaksi pemerintah daerah lainnya dapat dilakukan secara cashless, sehingga bisa menjadi lebih efektif, efesien, dan akuntabel," pungkasnya.

Sekadar informasi, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan digital Bank Riau Kepri langsung saja download aplikasi BRK Mobile Banking di Goole Play Store dan App Store.