Bocah Enam Tahun Tewas Saat Truk Molen Tabrak Pengendara Sepeda Motor

truk-molen.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi melibatkan sebuah truk Hino Kapsul molen panca BM 9613 QU dengan sepeda motor Yamaha Vega ZR BM 4215 NQ di atas jembatan Sungai Umban, jalan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Senin, 22 Maret 2021 sekira pukul 15.00 WIB.

Akibatnya, sepeda motor yang dibawa Nurwaningsih (28) tengah membonceng anaknya NMU (6) mengalami luka berat bagian perut dan kaki yang mengakibatkan meninggal dunia, sedangkan Nurwaningsih mengalami lecet di tangan kanan.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Anindhita Rizal menceritakan kronologis kecelakaan maut di Jembatan Sungai Umban tersebut.


"Pada hari Senin, 22 Maret 2021 sekira pukul 15.00 WIB, mobil truk Hino yang dikemudikan oleh Sudarso (35) bergerak di Jembatan Sungai Umban dari arah barat menuju timur," ucap Kompol Anindhita kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 23 Maret 2021.

Motor yang dibawa Nurwaningsih bergerak dari arah berlawanan, diduga mobil truk terlalu melebar menabrak Nurwaningsih yang tengah membonceng NMU.

"Truk Hino Kapsul bewarna putih biru ini menabrak si pengendara, sehingga Nurwaningsih mengalami luka pada bagian lengan dan tangannya dibawa ke RSUD Arifin Achmad, sedangkan NMU meninggal dunia juga dibawa ke RSUD Arifin Achmad," tambah Anindita.

Saat ini, supir truk tengah menjalani pemeriksaan di Mapolresta Pekanbaru untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.