Orang Tua Tidak Setuju Sekolah Tatap Muka, Syamsuar: Boleh Belajar Daring

tatap-muka.jpg
(madi/ Riauonline)

RIAUONLINE,PEKANBARU - Sejumlah sekolah di Pekanbaru, Riau mulai menggelar belajar tatap muka menyusul adanya izin dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Namun bagi orang tua yang keberatan anaknya belajad di sekolah dapat mengikuti belajar secara daring.

“Kita berikan keleluasaan pada orang tua, melalui arahan para menteri kalau misalnya ada orang tua keberatan maka siswa bisa belajar daring di rumah,” terang Gubernur Riau, Syamsuar, saat meninjau pelaksanaan belajar tatap muka di SMKN 2 Pekanbaru, Senin, 22 Maret 2021.

Syamsuar menambahkan, dari hasil pantauannya bersama satgas penanganan Covid-19, beberapa sekolah sudah membentuk Tim Satgas Covid-19.


“Kita lihat tadi di sekolah mereka sudah menyiapkan Tim Satgas Covid-19, jadi bukan hanya di kecamatan dan kota saja, di sekolah pun juga dibentuk satgas penanganan Covid-19 di sekolah,” tuturnya.

Sebelumya, Gubernur Riau didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kepala Dinas Kesehatan, serta Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, meninjau sejumlah sekolah di Pekanbaru yang menggelar belajar tatap muka terbatas.

Pihak sekolah menerapkan aturan protokol kesehatan di kelas untuk menghindari penularan Covid-19, jumlah siswa dibatasi, dan jam belajar hanya dua jam.