Optimis Ekonomi di Riau Segera Pulih, Syamsuar Bocorkan Resep Rahasianya !

Syamsuar81.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar optimis pemulihan perkonomian di Riau berjalan dengan cukup baik.

 

Ia menuturkan apalagi Riau yang punya komoditas unggulan di perkebunan sawit. 

 

"Iya kami tentunya optimis karena pada saat ini kan Riau ekonominya tergantung kepada sawit. Sementara kita tahu harga sawit cukup baik," kata Syamsuar, Rabu, 17 Maret 2021, kepada RIAUONLINE, saat berada di Kantor LAM Riau Jalan Diponegoro

 

Syamsuar berharap perekonomi saat ini di Riau baik-baik saja. "Saat ini kami perlu dukungan masyarakat kita semua, karena tentunya dalam suasana pemulihan ekonomi ini, kita harapkan tumbuhnya investasi, kita inginkan juga adanya UMKM yang bergerak di Riau ini," pungkasnya

 

Sebelumnya, Kabid Promosi dan Pemasaran, Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Defris Hatmaja mengatakan harga TBS sawit di Riau periode 17-23 Maret 2021 mengalami kenaikan.


 

Ia melanjutkan kenaikan harga TBS ini pada setiap kelompok umur kelapa sawit.

 

 

"Harga pembelian TBS petani untuk periode satu minggu kedepan naik menjadi Rp 2.384,26 per kilogram," kata Defris Hatmaja.

 

Sekadar informasi, adapun jumlah kenaikan tertinggi pada kelompok usia 10-20 tahun sebesar Rp 73,50 per kilogram, mencapai 3,18% dari harga minggu lalu.

 

Keterangan Foto : Gubernur Riau Syamsuar, saat berada di Kantor LAM Riau, pada Rabu, 17 Maret 2021. (WAYAN SEPIYANA/RiauOnline)