209 Personel Polres Bengkalis Jalani Vaksinasi, 18 Orang Ditunda

vksinasi-polres-bengkalis.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, BENGKALIS - Jajaran Polres Bengkalis mengikuti penyuntikan vaksin Covid 19, Senin 15 Maret 2021 pagi. Pemberian vaksin dilaksanakan di ruangan serba guna Mapolres Bengkalis dikuti jajaran personel, PNS Polri dan PHL serta Bahayangkari Polres Bengkalis.

Pelaksanaan vaksinasi rencana akan dilaksanakan selama tiga hari dengan target sekitar 650 orang dari seluruh unsur jajaran Polres Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT melalui Kabag Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba SH mengatakan, untuk hari pertama ini target vaksinasi sebanyak 227 orang.

"Setelah dilaksanakan vaksinasi hingga sore tadi hanya sebanyak 209 orang yang berhasil divaksin. Sementara 18 orang lagi tertunda pelaksanaan vaksinasinya setelah melalui pemeriksaan kesehatan," ungkap Buha.

Menurut dia, untuk pelaksanaan vaksinasi di Mapolres diikuti jajaran personil Polres Bengkalis, Polsek Bantan, Polsek Bengkalis, Polsek Bukit Batu dan Polsek Siak Kecil.


Sementara Polsek lainnya dilaksanakan di Mapolsek masing masing karena jauh dari Mapolres Bengkalis.

Pelaksanaan atau vaksinator di Mapolres Bengkalis dilakukan kerjasama antara Dinas Kesehatan Bengkalis, Biddokes Polda Riau dan Klinik Polres Bengkalis.

Vaksinator menyediakan tujuh meja untuk pelaksanaan vaksinasi melayani peserta vaksin.

"Tujuh meja ini mulai dari pendataan, pemeriksaan kesehatan hingga penyuntikan vaksin," terangnya.

Kabag Humas Polres Bengkalis sendiri satu diantara penerima vaksin pada hari ini. Usai penyuntikan dirinya tidak merasakan gejala berat apapu akibat vaksinasi.

"Tadi lima belas menit vaksin memang ada rasa mengantuk berat. Namun setelah itu malah yang kita rasakan bertambah lebih semangat untuk beraktifitas," terangnya.