Satu Tahun Pandemi Covid-19 di Riau, Pria Ini Ajak Warga untuk Refleksi

Pandemi2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengajak masyarakat Riau untuk merefleksikan satu tahun Pandemi Covid-19.

 

Ia menceritakan bagaimana awal virus Covid-19 masuk ke Provinsi Riau, dari nol kasus sampai adanya kasus positif Covid-19 pertama kalinya.

 

"Tanggal ini tepat setahun yang lalu kasus suspek pertama dan tepat satu tahun yang lalu ruangan isolasi khusus untuk Covid-19 di Provinsi Riau dibentuk, dibuka di RSUD Arifin Ahmad, hari ini waktu setahun yang lalu langsung ada pasien suspek waktu itu," jelas Indra Yovi, Rabu, 10 Maret 2021, saat konferensi pers, bertempat di Gedung Daerah Pekanbaru

 

Yovi melanjutkan, ini merefleksikan kondisi Provinsi Riau sesudah setahun.

 


"Dari kasus nol kemudian kasus pertama tanggal 18 maret, dari mulai tanggal 18 sekarang jumlah kasus akumulasi setahun itu adalah 32.211, dengan jumlah angka kematian. Hal ini membuat kita berduka, karena 786 orang, itu bukan jumlah orang yang sedikit. Itu jumlah yang banyak, hampir 800 orang yang meninggal dalam waktu satu tahun," ujarnya

 

Pihaknya dengan tegas mengingatkan masyarakat Riau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya pencegahan penularan.

 

 

"Artinya ini menjadi dasar, bagaimana kita tetap memberikan sosialisasi kepada masyarakat, tidak berhenti-henti menyampaikan kalau Covid-19 itu nyata/real adanya dan apakah sudah berakhir, ya belum," pungkasnya.